Wednesday 19 September 2012

SATPOL PP DEMAK JARING PULUHAN SISWA



Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Demak bersama Tim Gabungan merazia puluhan siswa sekolah, Selasa 18/9/2012. Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP, Kesbanglinmas, Polres dan Disdikpora. Mereka saat di razia sedang asyik mangkal di persewaan Play Station (PS) dan Persewaan Internet (Warnet) pada saat jam sekolah di sekitar Jogo Indah, Kampung Stasiun, Kampung Bogorame dan Jalan Pahlawan.

Tim Gabungan dengan sigap menangkap mereka yang sedang bermain PS dan sewa internet, kemudian siswa yang tertangkap diangkut dengan mobil patroli Satpol PP kemudian dibawa ke Kantor Kesbanglinmas untuk didata dan diberi pengarahan. Para siswa kemudian diminta untuk mengisi formulir perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya yaitu membolos sekolah.

Kasi Operasional dan Pengawsan Ketertiban Satpol PP Demak Kuntarto, SH, MH mengingatkan kepada para siswa untuk tidak mengulangi perbuatannya, “kasihan orang tua yang setiap hari banting tulang untuk memenuhi kebutuhan dan biaya sekolah, disuruh sekolah malah main PS”.

Adapun siswa yang terjaring berasal dari Kec. Demak, Kec. Karangtengah, Kec. Bonang dan Kec. Wedung, yaitu SMPN 3 Demak, MANU Demak, MAN Demak, MTsN Karangtengah, MI Sultan Fatah Demak, MTs Al Fitrah Bonang, SMK NU Wedung, MTs NU Demak, MTs Nahdlatul Subhan Sayung, SMK Kalijaga Demak, SMK Al Amin Bonang dan SMK Al Ma’arif Demak.

Para siswa yang dirazia kemudian dikembalikan ke guru sekolah masing – masing atau orang tua/wali murid untuk untuk mendapat pengarahan yang lebih intensif.

No comments:

Post a Comment

« »
« »
« »
Get this widget